Berita Madina


PGRI Madina Harus Jadi Pelopor Peningkatan Mutu Pendidikan
November 19, 2009, 5:19 pm
Filed under: Uncategorized

PGRI Madina Harus Jadi Pelopor Peningkatan Mutu Pendidikan

KOTANOPAN-RAKYAT MADANI.

PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kabupaten Mandailing Natal  (Madina) harus menjadi pelopor peningkatan mutu pendidikan, baik ia dalam sekala nasional maupun di Kabupten Mandailing Natal. Guru adalah pilar pembangunan dunia pendidikan, karenanya guru harus memiliki integritas dan profesionelisme sehingga mampu melaksanakan dharma bakti dalam mencerdaskan kehidupan bangsa”, ujar Ketua PGRI Madina Drs. H. Musaddad Daulay, MM saat pelantikan tujuh Cabang/Kecamatan PGRI se-Mandailing Julu di pusatkan di Pasar Kotanopan, baru-baru ini.

Musadaddad melanjutkan, “Bidang pendidikan merupakan salah satu sektor terpenting dan aktual yang menjadi perhatian. Saat ini ada beberapa isu aktual berkaitan dengan pembangunan sektor pndidikan. Untuk itu, peran PGRI untuk memajukan pendidikan di Madina sangat signifikan. Kepada pengurus yang sudah dilantik agar segera bertugas dan melaksanakan amanah sesuai dengan yang digariskan organisasi PGRI. Karya saudara-saudara di tunggu untuk memajukan pendidikan di Madina”.

Ketujuh pengurus cabang/Kecamatan yang dilantik masing-masing, pengurus PGRI Kecamatan Kotanopan, Muarasipongi, Pakantan, Ulu pungkut, Tambangan, Lembah Sorik Merapi dan Puncak Sirik Merapi.

Musaddad di dampingi pengurus kabupaten lainnya seperti naek Dongoran, Imron Lubis, Ikhwan Efendi menjelaskan, “Kehadiran PGRI di harapkan menjadi bagian yang sangat penting untuk bersama-sama dengan pemerintah dan masyarakat membangun daerah ini. Pengurus PGRI yang baru dilantik harus menjadi pelopor peningkatan mutu pendidikan terutama kesejahteraan guru itu sendiri.

Acara pelantikan ini juga dihadiri Bupati Mandailing Natal yang diwakili Sekdakab madina Drs. Azwar Indra Nasution. Dalam kesempatan itu, Sekda mengatakan, “Bahwa dinamika PGRI tentu sajatelah banyak berdampak kemajuan dunia pendidikan di Madina. Untuk itu, para guru harus meningkatkan peran aktifnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kecamatan maunpun di Kabupaten”.

Selain di hadiri Sekdakab Madina bersama isteri, kegiatan pelantikan juga disaksikan unsure Penngurus PGRI Kabupaten, para Camata se mandailing Julu, Danramil 14 Kotanopan, kapolsek Kotanopan, para UPT, Kepala Sekolah. Acara ini semakin meriah dengan kehadiran  artis ibukota Jakarta Indra dari Dangdut Mania dadakan. Diakhir acara, Ketua PGRI Madina Drs. H. Musaddad Daulay dan Sekdakab madina Drs. H. Azwar Indra Nasution sempat menyumbangkan beberapa buah lagu (Lokot Lubis).


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan komentar