Berita Madina


H. Aswin Parinduri, Putra Mandailing Julu yang Siap Menjadi Balon Bupati Madina

H. Aswin Parinduri, Putra Mandailing Julu yang Siap Menjadi Balon Bupati Madina

Rakyat Madani-KOTANOPAN

H. Aswin Parinduri merupakan salah satu figur dari daerah Mandailing Julu yang siap mencalonkan diri menjadi Bakal Calon (Balon ) Bupati Mandailing Natal priode 2010-1015 dari sekian banyak calon lainnya.  Bagi warga Mandailing Julu, sosok Aswin Parinduri  bukanlah orang asing, sebab beliau  lahir,  besar dan berdomisili di daerah Kotanopan.

Kesiapan beliau menjadi balon Bupati Mandailing Natal ini disampaikan  kepada SUARA MASA, Rabu (28/10) di Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal. “Saya siap ikut menjadi balon Bupati Mandailing Natal priode 2010-2015 nantinya. Segala sesuatunya sudah kita persiapkan, mulai dari persiapan administrasi sampai kepada partai politik pendukung. Alhamdulillah saat ini beberapa partai politik sudah mendukung”, ujarnya.

Aswin melanjutkan, “Adapun partai politik itu adalah Partai Demokrasi Kebangsaan, Partai Barisan Nasional, Partai Pelopor dan Partai Bintang Reformasi. Sedangkan partai lain, misalnya Partai Keadilan Sejahtera, dan partai lainnnya masih terus di lobi, mudah-mudahan mereka nanti bisa mendukung. Artinya segala sesuatunya yang terkait dengan Pilkada ini sedang kita persiapkan”, ujarnya.

Tekad menjadi Balon Bupati Madina muncul karena di dorong rasa kecintaannya terhadap Mandailing Natal, begitu juga dengan pengabdian kepada masyarakat. Siapa lagi yang akan membangun dan memperbaiki Kabupaten Mandailing Natal ini kalau bukan kita orang-orang Mandailing. Untuk itu secara pribadi, saya mohon dukungan dan doa’ restu dari masyarakat Mandailing Natal baik ia yang tinggal di perantauan maupun di wilayah Kabupaten Mandailing Natal agar menang nantinya dalam pilkada di Kabupaten Madina ini”, katanya.

Terkait dengan visi misi yag akan di lakukan, Aswin bertekad untuk meningkatkan pendapatan masayarkat petani dan perkebunan. Sebab, mengingat manyoritas penduduk Madina saat ini adalah berprofesi sebagai petani, hal ini di tunjang secara georafis Madina mempunyai daratan dan pulau di atas lahan 662.070 Ha. Dari areal tersebut, paling luas di mamfaatkan pengusaha yang mencapai 81.278 Ha. Sisanya tercatat hutan rakyat 46.557 Ha, persawahan 21.127 Ha, rawa-rawa 48.476 Ha, kebun tambak 44.545 Ha, pemukiman dan perkantoran 15.618 Ha dan lainya.

Menurut Aswin, rendahnya kesejahteraan rakyat saat ini disebabkan tidak terkelolannya lahan yang ada secara oftimal, baik ia pertanian dan perkebunan, di samping cara bertani itu sendiri  perlu di modernkan.  Untuk itu, melalui APBD nantinya akan  di alokasikan sekitar 20 % pertahun yang diberikan kepada masyarakat sebagai simpan pinjam dengan pola kemitraan untuk modal pertanian. Kemudian lagi, Dinas Pertanian dan Perkebunan, serta PPL nya  perlu  di berdayakan agar lebih maksimal”, katanya.

Aswin menambahkan, ia maju dalam Pilkada Madina untuk melakukan perubahan dengan cara meningkatkan produktivitas pertanian dan perkebunan rakyat dengan menerapkan pola kemitraan. Konsep kemitraan di harapkan dapat menjadi salah satu solusi di antara usaha skala besar (swasta) dengan usaha kecil (Petani) agar penghasilan mereka lebih meningkat.

Selain lahan yang subur, kata Aswin, di areal pertanian, perkebunan,  masih banyak sektor yang harus di benahi. Sektor yang dimaksud adalah perikanan, industri, perhubungan, koperasi, perdagangan, pendidikan, kesehatan, tenaga kerja dan sektor lainnya. Begitu juga dengan kandungn bumi Madina yang sangat potensial, mulai dari emas, batubara, timah, semen, tembaga, belerang, perak, platinium, besi dan lainnya.

Selain program di atas, dalam pemerintahan beliaupun bertekad membuat pemerintahan yang baik dan besrih dari KKN  (good government dan Clean government). Begitu juga dengan pengentasan daera-daerah terisolir dan pelayanan serta pengadaan KTP gratis bagi penduduk yang tidak mampu, membebaskan biaya pengobatan bagi masyarakat yang tidak mampu sesuai dengan krateria yang ada.

Dalam bidang pendidikan, Aswin juga bertekad akan meningkat SDM Mandailing Natal, mulai dari menyekolahkan siswa yang berpretasi sampai lanjut keperguruan tinggi. Begitu juga dengan Pesantren, baga santri/a yang berprestasi akan kita sekolahkan kelur negeri, pemberian guru teladan meningkatkan penghasilan guru, terutama guru swasta dan lainnya. (Lkt).


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: