Berita Madina


Sekdakab Madina Lepas 32 Peserta Festival Dramben se Mandailing Julu.

DSCN1216


KOTANOPAN-SUARA MASA.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal Drs. Azwar Indra Nasution, melepas 32 Peserta Festival Dramben  se Mandailing Julu yang dilaksanakan di Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal. Festival Dramben ini dilaksanakan oleh Naposo Nauli Bulung (NNB) Wek I Pasar Kotanopan bekerja sama dengan Panitia HUT RI Kecamatan Kotanopan serta  unsur Muspika lainnya.  Tampak hadir dalam pelepasan tersebut Camat Kotanopan H. Martua Lubis, Kepala-Kepala Sekolah se mandailing Julu, peserta Festival Dramben, kapolsek dan Ramil dan unsur Muspika lainnya.

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan, ” Kegiatan in dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT-RI ke 64, jadi bertandinglah secara sportif. Gunakanlah ajang ini untuk meningkatkan prestasi, bersaingkah secara sehat. Mudah-mudahan kegiatan ini ada mamfaatnya bagi kita semua. Kepada panitia saya ucapkan banyak terimakasih yang telah mempersiapkan acara ini sehingga terlaksana dengan baik”, ujarnya.

Ketua Panitia, Hendra Pembina di dampingi Sekretaris Ramli Nasution dan dua anggota lainnya Abdullah  dan Mulia Nasution megatakan, ” Kegiatan ini segaja dilaksanakan untuk memeriahkan HUT-RI, kemudian untuk mengembangkan bakat peserta yang selama in terpendam. Selain  itu, untuk meningkatkan silaturahmi, memperdalam ilmu pengetahuan baik ia keagamaan dan umum. Tidak kalah pentingnya, untuk membentengi remaja dari bahaya narkoba, minuman keras dan lainnya. Berbagai macam kegiatan ini di mulai sejak tanggal 11-18 Agustus bertempat di Pasar Kotanopan, sedangkan peserta kegiatan ini  direncanakan se Mandailing Julu.

Hendra melanjutkan, kemungkinan besar peserta yang ikut dalam berbagai perlombaan ini sangat banyak, sebab ia mencakup wilayah Mandailing Julu, mulai dari Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Lembah Sorik Marapi, Tambangan, Kotanopan dan Ulu Pungkut. Sedangkan jenis kegiatan yang diperlombakan adalah Festival Dramben tingkat prlajar SD, SMP dan SMA yang pelaksanaanya mulai tanggal 11-14 Agustus. Sampai berita ini di turunkan, jumlah peserta festival dramben sudah mencapai 32 sekolah.

Jenis perlombaan lainnya festival lagu bebas yang pelaksanaanya tanggal 15-16 Agustus. Perlombaan keagamaan, mulai dari Busana Muslim, Pildacil, Cerdas Cermat isi kandungan Alqur’an, Azan, MTQ di laksanakan tanggal 12, 13, 14, 15 Agustus.Perlombaan marathon 2 km pelaksanaanya 17 Agustus, sedangkan hiburan berupa panjat pinang, lomba joget, nangkap belut, tarik tambang dan lainnya di laksanakan tanggal 17 Agustus”, ujarnya.

Kepada peserta Hendra mengharapkan agar hadir tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Kemudian, dalam pertandingan diharapkan semua peserta menjungjung tinggi sportivitas. Kalah menang adalah biasa, jadi kita harus siap menerima. Dan kepada teman-teman Panitia juga diharapkan bekerja semaksimal mungkin, sebab acara ini adalah dari kita untuk kita.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua NNB Wek I Pasar Kotanopan, Aspan sanusi. Aspan mengharapkan, agar semua peserta yang ikut dalam kegiatan ini menjunjung tinggi spotivitas dalam bermain. Tujuan kegiatan selain memeriahkan HUT-RI juga untuk menjalim tali silaturahmi dan persahabatan, jadi jangan kita nodai kegiatan ini dengan hal-hal yang merusak”, ujarnya.

Aspan juga mengharapkan kepada Panitita yang telah di tunjuk agar bekerja  sebaik mungkin. Mari kita jalin persatuan dan kesatuan, berat sama di pikul ringan sama di jinjing. Bertandinglah secara sportif, menang adalah tujuan dari pertandingan tapi jangan melakukan dengan segala cara. Kemudian terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, baik ia donatur, masyarakat, panitia yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini tetap berkesimbanguan di tahun-tahun depannya”, ujarnya. (Lokot Lubis)


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: