Berita Madina


Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Sinunukan Berprospek Cerah

Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Sinunukan Berprospek Cerah

Sinunukan Rakyat Madani

Ekonomi masyarakat Sinunukan akhir-akhir ini makin membaik, pertumbuhan ini sejak mulainya produksi hasil sawit kebun plasma yang dikelola PT. Sago Nauli, masyarakat Sinunukan I-II-III- IV yang tergabung dalam wadah KUD sebagai pemilik kebun Plasma di bawah naungan PT. Sago Nauli sebagai bapak angkat, senantiasa mendapatkan pembagian dana hasil penjualan TBS.

Pertumbuhan ekonomi masyarakat menurut pengurus KUD di Sununukan didukung oleh penyerahan hasil usaha oleh PT. Sago Nauli benar-benar transparan, artinya tidak menimbukan keraguan bagi masyarakat selaku anggota KUD. Setiap bulannya anggota menerima / membagi hasil yang bervariasi, itu tergantung jumlah produksi kebun plasma yng dipanen”, kata pengurus KUD.

Iktikat baik pihak PT. Sago Nauli benar-benar dirasakan masyarakat selaku anggota KUD pemilik kebun plasma. Jika sikaf transparan yang di persembahkan PT. Sago Nauli kepada anggota KUD berkesinambungan, dalam waktu yang tidak lama, masyarakat Sinunukan akan menjadi makmur, karena setiap bulannya merasakan peningkatan pendapatan.

Pengurus KUD mengatakan, memang diakui adanya kelompok-kelompok kecil yang merasa kurang puas sehingga mengembangkan rumor di masyarakat bahwa PT. Sago Nauli sebagai bapak angkat membodoh-bodohi masyarakat, hal ini sebenarnya akibat dari segelintir masyarakat yang tidak tahu diri, sebab transparan yang dilakukan pihak PT. Sago Nauli sangat mendatangkan keberuntungan bagi masyarakat pemilik lahan sekalius sebagai anggota KUD.

Maka kedepan, kata pengurus KUD, pihaknya semakin meningkatkan kerja sama dan hubungan baek dengan PT. Sago Nauli, agar pintu kemakmuran bagi rakyat di Kecamatan Sinunukan semakin terbuka lebar.(Syafaruddin/dahlan)


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: