Berita Madina


Pembangunan Sekolah USB SMP 02 Ulu Pungkut Hampir Rampung.

DSCN0561

Ulu Pungkut, Rakyat Madani

Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMP 02 Ulu Pungkut di Desa Tolang, Kecamatan Ulu Pungkut, Kabupaten Mandailing Natal hampir rampung. Pantauan di lapangan pembangunan yang bersumber dari dana APBN Tahun 2008 sebanyak 1 Milyar lebih itu sudah rampung 95 persen, di jadwalkan semingggu ini pembangunannya sudah selesai.

Ketua Komite SMP 02 Ulu Pungkut Didi Siswandi, S. Pd kepada wartawan mengatakan, Pembangunan unit sekolah baru diharapkan selesai dalam waktu dua minggu ini sebab dalam tahun ajaran baru nanti sudah bisa dipergunakan untuk proses belajar mengajar. ”Tahun ajaran baru nanti sekolah baru ini sudah bisa dipergunakan, semuanya sudah lengkap mulai dari lokal sampai kepada mobiler”, ujarnya.

Didi melanjutkan, ”Dana yang sebanyak 1 Milyar lebih itu dipergunakan untuk membangun lokal tiga unit, Kantin Koperasi 1unit, Kantor Administari 1 unit, WC 1 unit, Mushalla 1 unit, Rumah Dinas Kepala Sekolah 1 unit, Rumah Dinas Penjaga 1 unit, Menara Air 1, Bangsa Sepeda 1 dan gapura di tambah dengan mobiler yang lengkap. Jadi kalaupun di tahun ajaran baru nanti proses belajar berlangsung saya kira sudah bisa, karena semuanya sudah lengkap”.

Masalah guru, ujar Didi sampai sekarang memang belum ada. Tapi ini nanti akan kita serahkan bagaimana kebijakan Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal, namun yang jelas yang paling utama selesai dulu bangunan ini. Sedangkan untuk siswa nanti diharapkan akan mendaftar dari desa-desa terdekat di sekitar sekolah, mulai dari Desa Tolang, Hutarimbaru, Simangambat dan desa-desa lainnnya. Kita targetkan, sekolah ini sudah bisa nanti dipergunakan untuk tahun ajaran baru tahun 2009”,.

Keberadaan sekolah ini memang sangat urgen bagi masyarakat sekitarnya, selama ini para orang tua siswa menyekolahkan anaknya ke Desa Hutanagodang dan Kotanopan yag jauhnya mencapai 15 Km. Dengan siapnya sekolah ini, tentunya para orang tua sangat terbantu, baik ia dari segi ekonomi dan kehawatiran terhadap kesalamatan anak-anaknya. Begitu juga dengan anak-anak yang baru menammatkan sekolahnya di tingkat SD, mereka tidak perlu lagi jauh-jauh sekolah keluarga daerah.

M. Yahya, salah seorang warga Ulu Pungkut mengatakan, sangat senang dengan kehadiran sekolah USB SMP 02 ini, sebab ia tidak perlu lagi menyekolah anaknya jauh-jauh sampai ke Kotanopan. Begitu juga dari segi ekonomi bisa di irit, ongkos mereka bisa lebih murah. Tidah kalah pentingnya kita tidak merasa khawatir tentang kesalamatan anak-anak kita”, ujarnya (Lokot Lubis).


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: