Berita Madina


SDN 144461 Sabadolok, Raih Juara Umum Festival Dramben Se-Mandailing Julu

DSCN1650

SDN 144461 Sabadolok, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal berhasil meraih juara umum pada acara festival Dramben se Mandailing Julu yang di adakan Muspika Kotanopan bekerja sama dengan NNB (Naposo Nauli Bulung) Wek I Kotanopan  dalam rangka memeriahkan HUT-RI ke-64 di Kecamatan Kotanopan yang pelaksanaannya mulai tanggal 10 -17 Agustus 2009.

Selain juara umum, sekolah ini juga berhasil menyabet juara I Display dan juara II Kirab Nusantara. Atas keberhasilan sekolah ini meraih beberapa juara, mereka berhak membawa pulang sejumlah hadiah, piala dan uang pembinaan dari Panitia. Kepala Sekolah SDN 144461 Sabadolok, Kecamatan Kotanopan Samsul Bahri, S. Pd mengatakan, “Keberhasilan ini harus kita syukuri, ini berkat kegigigihan siswa-siswa kita dalam berlatih, begitu juga dengan kegigihan guru pembina dan peran orangtua siswa yang telah memberikan suport kepada anak-anaknya. Terimakasih banyak di ucapkan kepada siswa-siswi yang telah menghantarkan sekolah ini  menjadi juara umumnya, ujarnya.

Samsul Bahri melanjutkan, “ Keberhasilannya sekolahnya meraih juara umum ini sebenarnya bukanlah yang pertama . Sebelumnya, mulai tahun 2006, 2007, 2008 sekolah SD 144461 Sabadolok ini tetap berhasil meraih juara I tingkat SD Festival Dramben se kecamatan Kotanopan. Jadi untuk tahun 2009 ini kita hanya mempertahankan gelar yang sudah kita raih. Walaupun begitu, mempertahankan gelar kan lebih susah dari pada meraih gelar yang baru, jadi keberhasilan ini juga patut kita syukuri, apalagi daerah yang mengikuti perlombaan ini sudah semakin besar, bukan saja skala kecamatan tapi juga se Mandailing Julu (5 Kecamatan) “, ujarnya.

Selain keberhasilan di atas, ujar Samsul Bahri, “ Tahun 2008 lalu sekolah juga berhasil meraih juara harapan III Kirab Nusantara, Juara II Colour Guard Contes, Juara Harapan III Percusion Contes, Juaara Harapan I Display Tunjuk Gelar, Juara Harapan II Paramanandi, Juara harapan I FilD Comander  Contest . Kesemuanya itu diraih dalam kejuaraan Drum Band dan Marching Band Piala Walikota Cup Padang Sidempuan ke-IV tahun 2008 lalu”.

Kedepan nantinya kita tetap berusaha memberikan yang terbaik bagi siswa, sekolah dan orangtua siswa. Untuk itu,  kiranya perlu adanya peningkatan kerja sama yang lebih baik antara sekolah, guru, orangtua, dan dinas pendidikan, mudah-mudahan apa yang kita citakan-citakan akan berhasil”, kata Samsul Bahri. (Lkt).


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: