Berita Madina


As. Imran Khaitamy Daulay, SH dan Safaruddin Ansyari Pimpinan Sementara DPRD Madina

Panyabungan-Rakyat Madani.

Dalam Sidang Paripurna Istimewa Pengucapan sumpah anggota DPRD Madina priode 2009-2014 tangal 02 September lalu, di tetapkan Pimpinan Sementara Ketua DPRD Madina adalah As. Imran Khaitamy Daulay, SH           dari Partai Golongan Karya, sedangkan Wakil Ketua sementara Safaruddin Ansyari Nasution (Todong)  dari Partai Demokrat.  Penetapan keduanya menurut Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Madina Drs. H. Muhamad Yusuf, M. Si  telah sesuai dengan surat edaran Menteri Dalam Negeri-RI No : 161/2898/Sj, tanggal 5 Agustus 2009 tentang  Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota DPRD.

Sekwan melanjutkan, dalam surat Mendagri point 6 dikatakan, “ Sebelum pimpinan DPRD yang defenitif terbentuk, rapat DPRD dipimpin oleh pimpinan sementara DPRD yang terdiri dari seorang Ketua dan seorang Wakil Ketua yang berasal dari 2 (dua) Partai Politik yang memperoleh kursi terbanyak pertama dan kedua. Selanjutnya Point 7 (tujuh) mengatakan, “ Pembentukan Pimpinan DPRD yang defenitif dilaksanakan dengan mempedomani ketentuan Undang-Undang tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD yang baru sebagai pengganti Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2003”, katanya.

Point 8, “Terkait dengan proses pengundangan Undang-Undang tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD yang baru maka : (a), Penyusunan Rancangan Tata Tertib DPRD Madina dapat diproses, namun penetapannya menunggu berlakunya peraturan perundang-undangan yang baru. (b), Pembentukan alat kelengkapan DPRD dapat diproses, namun penetapannya menunggu berlakunya peraturan perundang-undangan yang baru”, jadi kita berpedoman kepada surat Mendagri ini”, ujar Sekwan.

Sedangkan sambutan Ketua DPRD sementara As. Imran Khaitamy Daulay, SH dalam kesempatan itu mengatakan, “ Pimpinan  Dewan sementara mengucapkan selamat bertugas kepada kita semua yang telah dilantik sebagai anggota DPRD Madina masa jabatan 2009-2014. Kami harapkan kiranya kita semua dapat melaksanakan dan mengemban tugas-tugas yang telah di amanatkan masyarakat kepada kita meluli daerah pemilihan masing-masing secara bijaksana dan penuh rasa tanggung jawab serta dapat melanjutkan program dan kegiatan yang belum dilaksanakan oleh anggota DPRD masa jabatan 2004-2009”.

Imran melanjutkan, “ Dengan dilantiknya kita semua sebagai anggota DPRD baru, tentunya sangat diharapkan oleh masyarakat Madina dapat memberikan nuasa baru untuk perubahan dalam upaya percepatan pembangunan munuju masyarakat Madina yang madani sebagaimana yang kita cita-citakan bersama.

“Kita semua menyadari bahwa tantangan tugas kedepan semakin berat, karena asfirasi masyarakat yang semakin berkembang dan kritis sebagai akibat dari era komunikasi dan informasi yang semakin menggelobal. Semuanya itu harus kita jawab dengan kemampuan ektra, rasional, obyektif dan profesionalitas dalam menyahuti asfirasi yang mereka inginkan, sehingga pembangunan sosial dan kemasyarakatan dapat terwujud sesuai dengan yang kita inginkan”.

“Hal itu dapat kita oftimalkan dengan adanya kordinasi dan kerja sama yang baik  secara intern maupun ekstren, khususnya dengan pihak eksekutif dan unsur musyawarah pimpinan daerah Kabupaten Mandailing Natal. Tidak terlupakan pula dengan Sekretariat DPRD yang akan selalu siap untuk bahu membahu dalam melaksanakan tugas sehari-harinya.  Kiranya hubungan kerja sama yang baik ini tetap dapat terpelihara dan bersinergi dengan cara saling menghargai satu dengan yang lain agar tetap selalu terjalin kemitraan di masa-masa mendatang.

“Kekurang sempurnaan salah satu pihak adalah merupakan kekurangan kita bersama. Untuk itu, kita harus bersama-sama memikul tugas yang sangat berat ini kedepan. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kekuatan dan perlindungan kepada kita semua”, ujar Imran. (Lokot Lubis).


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: