Berita Madina


3 Fraksi DPRD Madina Bantu Korban Kebakaran

3 Fraksi DPRD Madina Bantu Korban Kebakaran

Panyabungan (Tabloid Rakyat Madani)

Anggota DPRD Madina yang baru dilantik menunjukkan komit mereka akan nasib rakyatnya  untuk memberikan pelayanan juga perhatian terhadap setiap warga yang membutuhkan. Hal ini dikatakan Sopyan Edi Syahputra dan Mangaraja Parlaungan Nasution S.Pi dari Fraksi GOLKAR Plus di dampingi Iskandar Hasibuan dari Fraksi Hanura Perjuangan serta wakil dari Fraksi Demokrat Plus saat memberikan bantuan uang untuk meringankan korban kebakaran di Banjar Sibaguri Rt. 05 Kelurahan Panyabungan III Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Kamis (10/9).

“ Mereka yang mengalami musibah di saat-saat seperti ini harus memperdalam rasa kesabaran sebab semua ini ini takdir yang tidak bisa dirubah. Manusia hanya bisa berupaya agar tidak terjadi kebakaran. Saat ini  kita hanya bias berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sebab kejadian itu adalah ujian bagi setiap orang yang mampu menerimanya. Kita harus bersipat lapang dada dan  tabah” kata Perwakian DPRD Madina tersebut.

Dikatakannya, setiap insan yang hidup di dalam dunia ini akan menjalani takdir masing-masing. Jadi jangan terlalu banyak berlarut-larut dalam duka akibat dari rumah yang sudah hangus. Kita masih merasa bersyukur tidak ada sampai korban jiwa, sebab kalau harta benda masih bisa di cari. Namun kalau sudah nyawa yang sudah melayang tidak akan bias kita ganti.

“ Kepada seluruh keluarga agar sabar-sabar di timpa musibah ini seraya berserah diri kepada Allah agar tidak menjadi penyakit bagi diri kita. Apalagi saat ini bulan yang penuh ampunan (Ramadhan)” katanya.

Sementara Rostina (72) pemilik rumah yang hangus dilalap api, Rabu (9/9) mengungkapkan rasa terima kasih terhadap wakil rakyat yang berlapang hati untuk meringankan nasib mereka yang saat ini menginap di Kantor Lurah Panyabungan III. “Saat ini kami sangat panik terhadap kehidupan kami, karena yang tinggal hanya pakaian di badan saja, semua rumah dan isinya sudah datar dengan tanah.

“ Begitu juga dengan ratusan kilogram padi yang menjadi stok untuk kebutuhan satu tahun panen padi ikut hangus dibakar api, belum lagi uang serta seluruh peralatan rumah” katanya.

Rostina yang juga seorang pedagang kaki lima tersebut menceritakan saat kejadian tersebut dirinya berada di Pusat Pasar Panyabungan dan terkejut ketika dihampiri cucunya yang mengatakan rumah mereka kebakaran. Dengan isak tangis serta berlari untuk menyelamatkan tiga cucunya yang hidup bersamanya karena tiga cucunya itu sudah dua tahun di tinggal orang tuanya. (henri)

Ket Fhoto : Mangaraja Parlaungan (kiri) Sopyan Edi Syahputra (dua kanan) dari Fraksi Golkar Plus serta Iskandar Hasibuan (kanan) dari Fraksi Hanura Perjuangan memberikan bantuan uang sebesar Rp 2 juta terhadap Rostina (72) korban kebakaran di Banjar Sibaguri Kelurahan Panyabungan III, Kamis (10/9).


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: