Berita Madina


40 Stand Ikuti Pameran Pembangunan di Madina

DSCN1314
Panyabungan – Rakyat Madani
Sebanyak 40 Stand dari 48 yang ditargetkan , mengikuti Pameran Pembanguan pada HUT RI ke-64 di Madina.  Acara pameran ini langsung di buka Bupati Mandailing Natal H Amru Daulay SH, yang dihadiri Ketua DPRD Madina, Kapolres, Kajari,  Unsur Muspida lainnya se Kabupaten Mandailing Natal, Kamis (13/8)

Menurut Ketua Seksi Pameran Pembangunan HUT RI ke 64 tahun 2009, Drs. A. Ansari Nasution, Kamis (13/8)  mengatakan, “Pelaksanaan Pameran Pembanguan ini dilaksanakan selama 5 hari sejak tanggal 13 sampai dengan 17 Agustus berlangsung mulai pukul 10.00 sampa pukul 23.00. Pameran yang dilaksanakan tahun ini sangat menggembirakan dibanding dengan tahun tahun sebelumnya, hal ini dapat dilihat dari stand yang ditampilkan”, katanya.

Ansari menamahkan,  Walaupun ada 4 instansi yang tidak mengikuti pameran pembangunan ini namun terdapat 5 stand dari pihak swasta ambil bagian. Untuk memberikan motivasi dan penghargaan kepada peserta atas kreativitas dan keseriusannya dalam penampilan stand panitia akan melaksanakan penilaian dengan 5 kriteria”, ujarnya.

Sementara Bupati Mandailing Natal H Amru Daulay, SH dalam pidato pembukaannya mengatakan,”Dalam kurun waktu 9 tahun cukup banyak kiprah dan kebijakan yang telah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Mandailing Natal untuk meningkatkan pelaksanaan pembagunan.
“ Salah satu upaya yang perlu dilakukan adalah mempromosikan potensi-potensi, produk-produk unggulan daerah yang dimiliki Pemerintah Kabupaten dan perusahaan daerah lainnya, sehingga diharapkan akan dapat menarik minat mereka mengembangkan usahanya dan membeli produk-produk daerah ini.

“ Pameran pembangunan yang di laksanakan ini bertujuan untuk sarana pengembangan pemasaran hasil produksi masyarakat. Kalau selama ini hasil produksi masyarakat seperti hasil kerajinan makanan ringan maupun hasil pertanian lainnya tidak bias di salurkan, disebabkan keterbatasan belum dapat memasarkannya, melalui even ini kiranya Dinas instansi pembinanya dapat membantu memperkenalkannya ataupun memperomosikannya kepada masyarakat luas,” katanya. Bupati.
Dengan demikian potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki masyarakat terutama masyarakat perdesaan bisa kita angkat dan kita kembangkan. Untuk itu, pameran pembanguan seperti ini sudah menjadi agenda rutin tahunan sebagai ajang promosi dan intraksi bisnis langsung yang efektif bagi para pengusaha dan pembeli. Tidak kalah pentingnya, promosi pembangunan ini dapat menciptakan wahana interaksi bisnis langsung bagi pengusaha dan pemerintah yang saling menguntungkan di bidang perekonomian, perdagangan, industri tehnologi dan lainnya, “ ujar Bupati.
Bupati melanjutkan, “Dengan acara seperti ini kita harapkan nantinya dapat mendorong serta merangsang masuknya para pengusaha-pengusaha sekaligus pengembangan dan peningkatan perdagangan di era globalisasi dewasa ini. Jadi, saya sangat kecewa apabila ada Dinas instansi di lingkungan Pemerintah Daerah Mandailing Natal yang tidak ikut serta dalam pameran pembangunan ini dengan alasan dana dan tidak adanya materi yang ditampilkan, hal itu menjadi penilaian tersendiri kepada saya”, ujar Bupati. .
Seperti laporan panitia, kata Bupati, disamping kegiatan Pameran Pembangunan ini pada malam harinya juga akan ditampilkan berbagai bentuk kesenian dan tari-tarian dan nyanyian dari Pantai Barat dan lagu-lagu Mandailing. Untuk itu kepada panitia saya harapkan agar melakukan langkah-langkah evaluasi atas pelaksanaan kegiatan ini sehingga sukses yang diperoleh dijadikan momentum untuk lebih sukses lagi di masa yang akan datang dan kegagalan yang dialami di jadikan sebagai pengalaman yang berharga untuk dapat meningkatkan kegiatan-kegiatan yang akan datang, ”harapnya Bupati. (Henri Pulungan)


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: