Berita Madina


Warga Sinunukan dan Batahan Minta di Bangun Jalan Hotmix.

Warga Sinunukan dan Batahan Minta di Bangun Jalan Hotmix.

Sinunukan-Rakyat Madani

Warga Sinunukan Kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal, meminta perhatian Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) agar membangun jalan jenis hotmix menuju kecamatan itu, mengingat kondisi jalan saat ini masih berbatu dan tidak pernah tersentuh aspal.

Hal itu diungkapkan Marianto warga Sinunukan kepada Rakyat Madani, Rabu (22/09). “Sejak Kabupaten Mandailing Natal dimekarkan menjadi daerah otonomi sendiri pembangunan jalan menuju Kecamatan Sinunukan serta Kecamatan Batahan kurang mendapat perhatian yang serius dari pemerintah daerah.
“ Setiap musim kemarau warga yang akan menuju dan pulang dari Kecamatan Sinunukan dan Kecamatan Batahan akan memakan debu begitu juga di musim penghujan akan melewati kubangan kerbau dan berlumpur, sehingga menimbulkan keresahaan dan kekhawatiran masyarakat ” ujar Marianto
Dikatakannya, selama ini masyarakat sangat gembira bila mendengar ada niat dari Pemkab Madina untuk membangun dan mengaspalnya, akan tetapi itu semuanya hanya harapan tinggal harapan. Pembangunan tidak kunjung  dilaksanakan.
Lebih lanjut dikatakan Marianto, “Masyarakat Sinunukan dan Batahan selama ini sangat mendukung keseriusan Pemerintah untuk melakukan pembangunan, terutama yang ada diwilayah Pantai Barat baik pendidikan, kesehatan mapun infrastruktur lainnya, harapan masyarakat hanya menginginkan agar Pemerintah membangun dan mengaspal jalan menuju Kecamatan Sinunukan dan Kecamatan Batahan.
”Mungkin dari 23 Kecamatan yang ada di Madina hanya kecamatan Sinunukan dan Batahan yang jalannya tanah dan berbatu. Padahal kita ketahui daerah ini merupakan wilayah yang banyak menghasilkan Sumber Daya Alam, mulai dari kayu, perkebunan dan lainnya. Selain itu,  investor banyak yang mananamkan modalnya di kecamatan ini, hal ini otomatis menambah PAD Madina, “Saya yakin kalau jalan sudah hotmik keinginan investor menanamkan modalnya akan bertambah, konsekwensinya akan membuka lapangan kerja baru” jelas  Marianto. (Syafar).


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: