Berita Madina


Pengurus ICMI Madina Priode 2009-2014 di Lantik.

pelantikan ICMI1(2)

Panyabungan – Rakyat Madani

Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Mandailing Natal, Priode 2009-2014 di lantik secara resmi oleh Ketua ICMI Provinsi Sumatera Utara, Prof Dr. M. Arif Nasution di Hotel Madina Sejahtera Panyabungan, Selasa (18/8). Hadir dalam kesempatan itu perwakilan Pemkab Madina Asisten I, tokoh masyarakat, ulama dan undangan lainnya.

Ketua ICMI Provinsi Sumatera Utara, Prof Dr. M. Arif Nasution dalam sambutannya mengatakan,  ICMI Madina  merupakan bagian dari  masyarakat, dan akan berdiri sebagai mitra atau tandem pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dalam memberikan dukungan pembangunan

Dikatakannya, ICMI Madina akan mengarahkan potensi kecendikiawanannya untuk bergerak bersama dengan pemerintah daerah Kabupaten Mandailing Natal  dalam membangun umat yang kuat. Para cendikiawan harus punya rasa kepedulian dan keterpanggilan jiwa untuk  meningkatan kapasitas supra strukturnya maupun kemampuan pelayanannya terhadap masyarakat,” sebutnya.

Arif Nasution menambahkan, “Pengelolaan dan pengembangan pendidikan, baik formal maupun non formal harus jadi perhatian ICMI Madina. Sebab, kalau kita perhatikan pendidikan ummat sampai saat  belum terkelola dengan baik, ummat Islam di Indonesia belum beranjak dari situasi sekarang yang kurang menguntungkan. Dua ratus lima puluh juta lebih penduduk Indonesia tidak sampai lima persen yang mendapat pendidikan yang layak, itu semua terjadi karena SDM (Sumber Daya Manusia) yang kurang juga rasa kepedulian kita terhadap ummat ini untuk maju masih kurang,” sebutnya.

Sedangkan Ketua ICMI Kabupaten Mandailing Natal, H Zulfarmin Lubis, Ak,  mengatakan, Untuk menunjukkan kepedulian terhadap kemaslahatan ummat  ICMI harus berada di bumi bukan di langit.  ICMI Madina akan menandai adanya babak baru di dunia kecendikiawanan muslim di Kabupaten Mandailing Natal. Komunitas cendikiawan ini akan memberikan kontribusi pemikiran dan gagasan dalam meningkatkan tarap hidup ummat Islam sebagaimana tema pelantikan yang juga menjadi tujuan ICMI, mewujudkan tata kehidupan masyarakat madani yang di ridhi Allah dengan meningkatkan mutu keimanan dan ketaqwaan, pemahaman dan pengamalan ajaran islam,” katanya.

Menurutnya, pembentukan ICMI di Madina merupakan upaya pengabdian bagi peningkatan taraf hidup umat melalui pemamfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dengan ilmu pengetahuan dan teknologi kita juga dapat meningkatkan kualitas maupun kuantitas SDA di Kabupaten Mandailing Natal ini serta pengembangan sektor usaha kecil dan menengah yang berbasis ekonomi kerakyatan,” sebutnya. (Henri Pulungan)


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: