Berita Madina


Kapoldasu di Madina : Intensipkan Pengawasan Terhadap Orang Pendatang

silaturrahmi kapoldasu1

Panyabungan – Rakyat Madani

“Seluruh elemen masyarakat Mandailing Natal harus waspada dan mengintensifkan pengawasan terhadap pendatang baru. Hal itu dilakukan untuk menghindar terjadinya teroris di Sumatera Utara. Dari pihak kepolisian sendiri sudah mengawasi beberapa tempat di palabuhan, bandara udara dan pusat-pusat perbelanjaan dan kantor perwakilan asing, hotel-hotel dan juga tempat umum lainnya termasuk objek-objek vital termasuk PLN dan Pertamina”. Demikian di sampaikan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs Badrodin Haiti di Depan Aula Mapolres Madina, dalam kunjungan kerjanya  Rabu (12/8) di Madina. .

Kapolda melanjutkan, “Selain itu kita juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mengintensipkan pengawasan terhadap pendatang dari luar daerah karena ada saja warga yang datang dalam waktu yang singkat tapi tidak bisa teridentipikasi. Kita sudah minta seluruh jajaran kepolisian untuk melakukan operasi dalam melakukan penggalangan dan pengawasan terhadap teroris tersebut, karena tidak tertutup kemungkinan di Sumatera Utara ini ada jaringan- jaringan yang bisa saja di mamfaatkan oleh kelompok-kelompok teroris tersebut,” katanya.

Dia, juga mengatakan, sejak terjadinya peledakan bom di Hotel JW Mariot Jakarta , kita sudah melakukan rapat dengan Muspida untuk melakukan pengawasan di wilayah Madina dan mempersempit ruang gerak dari pada musuh semua golongan ummat beragama tersebut.

“ Madina sebagai serambinya mekkah dengan ratusan Pesantren harus waspada dengan kehadiran orang-orang yang tidak di kenal (wajah baru) walau mempunyai misi keagamaan, sebab bisa saja yang atang adalah teroris yang saat ini sedang di buru oleh Tim Khusus (Densus 88). Hal itu dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketenteraman warga Madina,” sebut Kapolda. (Henri Pulungan)


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: