Berita Madina


Sekdakab Madina Resmikan Gedung TPKU di Ponpes Subulussalam.
November 19, 2009, 6:03 pm
Filed under: Uncategorized

Sekdakab Madina Resmikan Gedung TPKU di Ponpes Subulussalam.

KOTANOPAN-RAKYAT MADANI

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mandailing Natal Drs. H. Aswar Indra, MM meresmikan gedung TPUK (Tempat Kegiatan Usaha Bidang Indusrti ) Konveksi bantuan dari Kementrian Negara Koperasi dan UKM- RI Tahun 2008 di Pondok Pesantren Subulussalam Saayurmaincat, Kotanopan, selasa (27/10).

Hadir dalam acara peresmian tersebut Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Mandaiing Natal Muspika Kotanopan, Kepala Sekolah SD, SLTP dan SLTA sekitar Kotanopan, orangtua siswa, tokoh masyarakat dan kepala desa.  Dalam sambutannya, Kadis Koperasi dan UKM  Kabupaten Mandailing Natal mengatakan, ” Gedung TPUK (Tempat Kegiatan Usaha Bidang Indusrti ) Konveksi ini merupakan bantuan dari Kementerian Negara Koperasi dan UKM- RI Tahun 2008.  Bantuan ini merupakan bantuan yang kedua, setelah sebelumnya Koperasi Pondok Pesantren Subulussalam juga mendapat bantuan berupa dana bergulir pola Syariah Sebesar Rp. 100.000.000 (Seratus Juta rupiah) pada tahun 2006”.

Sedangkan Pimpinan Pondok Pesantren Subulusslam  H. Endar  Lubis, SH dalam sambutannya mengatakan, ucapan terimakasih yang ditujukan kepada Sekda yang telah berkenan meresmikan penggunaaan gedung TPKU ini. ” Ucapan terimakasih  kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal atas kerja sama Dinas Koperasi, UKM Mandailing Natal bantuan ini dapat terealisasi untuk pesantren dan koperasi kami. Seperti yang Bapak lihat saat ini secara kelembangaan, kami sedang giat-giatnya merehabilitasi bangunan lama dan baru yang tentunya atas dorongan warga masyarakat dan pengurus serta kebaikan Pemda Kabupaten Mandailing Natal”.

Endar melanjutkan, ”  Adapun bantuan yang kami dapatkan dari berbagai sumber  berupa, Bantuan  TPUK dari Kementrian Negara Koperasi dan UKM- RI, bantuan dana bergulir Pola Syariah ke Koperasi Pondok Pesantren Subulussalam sebesar Rp. 100.000.000 (Seratus Juta rupiah) dari Kementerian Negara Koperasi dan UKM – RI Tahun 2006, yang kamu salurkan kepada anggota koperasi dan alhamdulillah kami mampu memenuhi kewajiban kami dalam pengangsuran tiap bulannya, Bangunan Klinik dari Dinas Kesehatan, rehab ringan atap dan lantai dari Dinas Pendidikan yang akan segera dikerjakan, bangunan 3 lokal dari warga Kotanopan yang ada di rantau

Sedangkan kedepan kami juga bernecana akan membangun pagar sekolah, rencana pembangunan gedung Perpustakaan, rencana pembangunan gedung Laboratorium Komputer dan IPA, rencana Pembangunan Asrama Putri, rencana rehab gedung Mushalla”, ujarnya.

” Untuk mencapai hal yang di maksud, tentunya perlu kerja sama kita semua, baik ia segenap unsur lapisan masyarakat dan dari Pemkab Mandailing Natal. Terus terang, kedepan nantinya kami sangat mengharapkan bantuan dan kerja yang baik dari Pemkab Madina dan dari donatur lainnnya untuk memajukan Ponpes subulussalam ini. Sebab kami berencana lima atau sepuluh tahun kedepan akan menjadikan Ponpes Subulussalam, sekolah yang bertarap internasional, sekolah di kampung tapi bukan kampungan”, katanya.

Sedangkan Sekdakab Madina Drs. Azwar Indra, MM dalam sambutannya mengharapkan kepada pengurus agar memamfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya. ”Saya berharap agar bantuan ini di mamfaatkan sebaik-baiknya.  Dengan keberadaan TPUK ini kita harapkan santria/a akan diberikan skiil kemampuan dibidang konveksi yang tentunya sangat berguna bagi mereka nanti apabila mereka terjun ketengah-tengah masyarakat”. (Lokot Lubis).


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: