Berita Madina


Pegawai Bank Sumut Panyabungan Salurkan Zakat Pada Pakir Miskin
November 19, 2009, 6:32 pm
Filed under: Uncategorized

Panyabungan (Tabloid Rakyat Madani)

Kepala Kantor Cabang PT Bank Sumut Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), salurkan zakat seluruh pagawainya kepada warga kurang mampu, pakir miskin dan duafa, di pelataran parkit Kantor Cabang PT Bank Sumut Panyabungan.

Seluruh pegawai PT Bank Sumut Cabang Panyabungan menyisihkan 2,5 persen perbulan gajinya untuk disisihkan sebagai santunan terhadap pakir miskin dalam meringankan beban mereka didalam menghadapi kebutuhan lebaran yang dilakukan secara rutin. Seratus orang pakir dan miskin dan kaum duafa ditambah dengan Nazir Mesjid yang berada di sekitar PT. Bank Sumut Payabungan kita berikan zakat sebagai bentuk rasa sosial dan rutinitas dalam meringankan bebas si miskin,” kata Kepala Bank Sumut Cabang Panyabungan, Hifsan Lubis kepada Tabloid Rakyat Madani.

Dikatakannya, pemberian zakat ini adalah bentuk kepedulian dan silaturrahmi demi untuk mempererat hubungan sesama manusia khususnya dengan kaum penerima zakat, sebab berkah yang kami terima selama bekerja tidak terlepas dari bagian mereka juga sehingga hak-hak mereka terdapat dalam rezeki yang kami miliki sehingga jangan dilihat dari besar kecilnya nilai yang kita berikan namun keikhlasan yang tulus dari lubuk hati yang paling dalam telah kita tuangkan.

“ Sebagai Bank Daerah yang ikut berperan dalam melakukan pembangunan di Kabupaten Mandailing Natal ini tidak terlepas dari berkat do,a para kaum miskin agar tetap mendapatkan sebagaian dari rezeki kami dan semoga di tahun berikutnya, semua warga penerima zakat ini juga ikut berperan dalam menabung serta bekerja dalam dalam sebuah usaha mikro sehingga ditahun depan pertemuan kita bukan lagi ditempat sederhana ini melainkan di dalam ruang sebagai nasabah,” katanya.

Kholidah (59) salah seorang pakir miskin dari Kelurahan Sipolu-polu menuturkan, bentuk kepedulian yang di berikan oleh PT. Bank Sumut ini sangat membantu mereka di saat-saat kebutuhan mereka yang sangat mendesak didalam menghadapi lebaran Idul Fitri yang penuh dengan dengan berbagai kebutuhan.

“ Kita berharap Bank Sumut ini agar tetap eksis dan jaya dalam mengelola keuangan yang tertanam dalam Bank daerah ini sebab kepedulian ini merupakan rutinitas yang mereka lakukan setiap tahun,” sebutnya.(henri)


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: