Berita Madina


Lagi, Polres Madina Temukan Lagi 2 Hektar Ladang Ganja di Wilayah Tor Sihite
November 19, 2009, 6:33 pm
Filed under: Uncategorized

Lagi, Polres Madina Temukan Lagi 2 Hektar Ladang Ganja di Wilayah Tor Sihite

PANYABUNGAN- (Madina)

Jajaran  Satuan Narkoba Polres Mandailing Natal bekerjasama dengan Kesbanglinmas, Satpol PP dan Polsek Kotanopan, kembali menemukan 2 hektar ladang ganja dalam suatu operasi penyisiran dilaksanakan di kawasan Torsihite  Desa Gunungtua Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal, Jum’at ( 6/11).

Meski jarak tempuh yang harus dijalani tim menuju 2 hektar lokasi ladang ganja yang berada di perbukitan Torsihite memakan waktu selama 6 jam , tidak membuat petugas yang dipimpin Kasat Narkoba E. Banjar Nahor dengan personil 20 orang putus asa dan mundur. Ladang berhasil ditemukan dan sebagai barang bukti 1.676 batang tanaman ganja diperkirakan berumur 5-6  bulan berhasil dicabut dan dibawa ke komando.

Keterangan yang di himpun di lapangan mengatakan, ditemukannya ladang ganja tersebut berkat laporan diberikan masyarakat ke Polres Madina. Setelah mendapat laporan anggota Polres Madina bekerjsama dengan Kesbanglinmas dan aparat Polsek Kotanopan menindak lajutinya dengan terjun ke lokasi yang jauh dari pemukiman penduduk dan kondisinya cukup terjal karena berada diperbukitan cukup tinggi.

Kapolres Madina AKBP Drs. Engkos Kosasih, MBA,  dalam jumpa pers di Polres Madina Sabtu ( 7/11) mengatakan, seluruh areal penemuan ladang ganja berada dilahan seluas 2 hektar dengan jumlahnya 1676 batang.

“ Selain menemukan tanaman ganja siap panen, petugas kita juga menemukan sekitar setengah kili biji ganja kering yang untuk pembibitan dengan terbungkus didalam plastik hitam yang tersimpan direrumputan tanaman ganja tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, keberhasilan penemuan ladang ganja, berkat adanya laporan masyarakat Kotanopan ke Polres Madina. Laporan masyarakat itu segera ditindak lanjuti dengan menurunkan personil ke Perbukitan Torsihite dengan jarak tempuh selama 6 jam. Setelah ladang ditemukan petugas, tanaman ganja siap panen dicabut, namun tersangka penanamnya tidak berhasil ditangkap karena tidak ditemukan dilokasi ladang tersebut.

“ Tersangka pemilik ladang tersebut tidak berhasil ditangkap, karena disinyalir sudah mengetahui kedatangan tim yang akan turun ke lokasi, bahkan sebelum tim diterjunkan, si pemilik lahan sudah ada menerima bocoran ,” jelas Kapolres.

Kapolres Engkos Kosasih memperkirakan, kegiatan penanaman ladang ganja di wilayah Madina telah terorganisir, karenanya dia berharap kepada  masyarakat  yang mengetahui keberadaan ladang ganja dan jenis narkoba lainnya untuk tidak bosan-bosannya melaporkannya ke Polres Madina,tujuannya agar generasi muda daerah tersebut tidak memakai narkoba lagi.

Dengan penemuan ladang ganja dikawasan Kecamatan Kotanopan ini, Polres Madina telah berhasil membersihkan ladang ganja sebanyak 17 kali dalam kurun waktu satu tahun terakhir. (Lokot Lubis).


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: