Berita Madina


Daftar Tunggu Calhaj Madina Hingga 2013.
November 19, 2009, 6:11 pm
Filed under: Uncategorized

PANYABUNGAN-RAKYAT MADANI

Jumlah dafrat tunggu calon jemaah haji (Calhaj) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) sudah mencapai 1.678 orang, sehingga jumlah ini sudah memenuhi kouta jemaah calon haji daerah Mandailing Natal sampai 1013.

Hal itu di sampaikan Kepala kantor Urusan Agama kabupaten Mandailing Natal Drs. Muksin Batubara, M. Pd pada acara tepung tawar 450 Calhaj Madina tahun 1430 H/2009 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Madina, di Desa Perabngunan, Panyabungan, Selasa (27/10).

Tepung tawar ini dilaksanakan setelah seluruh jemaah haji usai mengikuti manasik akbar tingkat kabupaten yang dipandu oleh guru pembimbing. Hadir dalam kegiatan itu Ketua Tim Penggerak PKK, Unsur Muspda, anggota tim penggerak PKK, Kepala DKPD, pembimbng manasik, ulama, tokoh msyarakat, tokoh adapt serta lainnya.

Menurutnya, jemaah calon haji Madina yang terdaftar melunasi BPHI tahun 1430 H 452 orang atau meningkat sekitar 9 persen daro tahun 2008 yang hanya 428 orang.

Namun dua di antaranya gagal berangkat, satu orang meninggal dunia yaitu M. Naziruddin dari Panyabungan barat dan seorang lagi sakitm yakni Maimunah dari Purba barum Kecamatan lembah Sorik Merapi.

“Calon haji madina yang akan berangkat 450 orang, terdiri dro 169 laki-laki dan 281 perempuan, 448 jemaah biasa dan 2 TPHD”, ucap kandepag.

Sedangkan jemaah haji tertua  laki-laki bernama Salamun Siregar Bin Iman Mudo (70), dari Desa Sihepeng dan perempuan Kasirah Binti Samud dari Sinunukan (82). Jemaah haji termuda Abdul Azuz Bin Anwar Dilman Nasution (21) dan Ainun Qolb I Hasibuan Binti H. mahmud saleh (20) dari Panyabungan.

Dalam kesempatan itu, Sekdakab madina Drs. Aswar Indra Nasution, MM berharap agar jemaah calon haji Madina  yang masuk dalam kloter 14 dan akan di berangkat dari panyabungan tanggal 06 September 2009 serta tanggal 08 November dari Embarkasi Polonoa Medan agar mengitamakan persatuan dan tolong menolong antara sesama. Begitu juga  dalam pelaksanaan ibadah diharapkan menjalankan sesuai dengan syarat dan rukun haji, tidak kalah pentingnya agar menjaga kesehatan”, katanya Sekda.

(Lokot)


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: