Berita Madina


9 Caleg Terpilih Dapem Madina IV Ditetapkan

penetapan penyerahan dokumen

Panyabungan - Rakyat Madani

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Madina menetapkan 9 calon anggota DPRD terpilih dari Daerah Pemilihan Madina IV. Penetapan dilakukan KPUD Madina dalam rapat pleno pada Selasa (11/8) di Kantor KPUD Madina Jalan Abri Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal.  Kesembilan calon terpilih tersebut masing-masing Fakhrizal Efendi Nasution (dari Partai Hanura), Bakhri Efendi (PKPI), H. Riyadi Husnan (PKS), Jakfar Siddiq Nasution (PAN), H. Abdurrahman Mustafa Nasution (PKB), As Imran Khaytami Daulay (Golkar), Iskandar Hasibuan (PDIP), Binsar Nasution (PBR) dan Irwan Nasution (Demokrat).

Penetapan tertuang dalam berita acara KPU Madina Nomor 270 /KPTS / KPU-MN / VIII /2009 tentang penetapan hasil Pemilihan Umum, perolehan kursi partai politik peserta Pemilihan Umum dan penetapan calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pemilihan Madina IV Kabupaten Mandailing Natal Pemilihan Umum Tahun 2009.

Berdasarkan data di KPU Madina, dari 9 caleg terpilih, Hanura merupakan partai politik yang memperoleh suara terbanyak dan menembus batas BPP yakni 4496. Sementara perolehan suara terbanyak per caleg disabet Bakhri Efendi sebanyak 2278 suara.

Penetapan caleg terpilih di Dapem IV ini tertunda beberapa lama terkait keluarnya keputusan Mahkamah Konstitusi yang memenangkan PBR dalam perkara gugatan hasil pemilu di dapem Madina IV.

Pada Mei lalu, KPUD Madina sudah menetapkan caleg terpilih di Dapem I, II, III dan V dan menunda penetapan Dapem IV karena KPU Madina masih menunggu keputusan KPU pusat terkait keputusan Mahkamah Konstitusi tersebut.

Ketua KPU Madina, Jefri Antoni menuturkan, dengan berakhirnya rapat pleno penetapan calon anggota legislatif terpilih ini juga berakhir pula tugas KPUD Madina dalam melakukan tahapan pemilu legislatif selain pelaporan caleg terpilih kepada Bupati Madina yang akan di teruskannya kepada Gubernur.

” Suksesnya pelaksanaan pemilu legislatif tersebut berkat kerja sama semua element masyarakat yang menjungjung tinggi nilai demokrasi yang bebas, jujur dan adil,” sebutnya.

Sementara Ratusan masyarakat yang menunggu penetapan caleg terpilih tersebut di luar Rapat Pleno ,langsung mengucapkan selamat terhadap sembilan anggota DPRD terpilih sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan IV (empat) sekaligus wakil dari rakyat Kabupaten Mandaiing Natal dengan penuh haru, sebab banyak kekhawatiran mereka terhadap wakil yang telah mereka pilih tersebut tertunda-tunda penetapannya.

” Kegembiraan setiap pendukung partai dan calegnya yang terpilih sebagai wakil rakyat di DPRD Madina tersebut serta para keluarga ditambah dengan partai politik yang menjadi saingan mereka dalam pilleg yang lalu langsung memberikan ucapan selamat demi untuk membawa aspirasi mereka di parlemen nantinya,” seru para warga. (Henri Pulungan)


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: